It’s sunday, and my heart beating…

Atas segala kebahagiaan yang diperoleh, apa benar harus selalu dibayar dengan adanya kesedihan yang mendalam? Belom tentu, kan…?
Kebahagiaan yang hakiki menurutku bukan dari materi yang kita punya, tapi tanpa materi, terkadang tidak pernah tercapai kebahagiaan…
Membicarakan kebahagiaan orang lain, terkadang tidak seasyik membicarakan kejelekan orang lain…Tapi terkadang, kita jarang bercermin pada diri kita sendiri ketika kita asyik menjelek2an orang lain…Bahagia? Jelas! Tapi, dibalik itu, ternyata diri kita terpuruk menjulang ke dalam jurang yang tak berujung…Mengapa manusia tidak pernah puas?
Salah satu sisi baik yang ada dalam manusia adalah karena kita memiliki 2 buah anugrah dari Sang Pencipta, yaitu hati (perasaan) dan otak (logika).
Sedih…sungguh sedih…ketika dalam keramaian, kita merasakan kesepian…serasa tak bertuah, dan tak berasa…Tapi kenapa, seakan kita dituntut untuk berpura-pura seolah semuanya baik-baik saja…Karena, kita hidup di lingkungan manusia yang diciptakan sebagai makhluk sosial…berakal budi, dan memiliki toleransi penuh atas hidup…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s